Kampus NETRAL Harga Mati.

spandukBismillahirrohmaanirrohiim.

Sabtu, 16 Mei 2009

 

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh.

Sahabat-sahabat mahasiswa ITB, Presiden Republik Indonesia, Bapak Susilo Bambang Yudhoyono beserta Pak Boediono, Gubernur Bank Indonesia, mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden dan calon Wakil Presiden RI pada Jum’at malam, 15 Mei 2009 di Sabuga, Bandung.

Dalam pidatonya, Pak SBY mengatakan, “5 tahun ke depan, kami akan menghadapi tantangan yang kompleks, disebabkan oleh krisis ekonomi global, yang tidak dapat dengan cepat diselesaikan”. Oleh karena itu, pak SBY mempercayai pak Budiono selaku Gubernur Bank Indonesia untuk membantu Indonesia keluar dari krisis ekonomi tersebut.

Kedatangan SBY ke Bandung menyebabkan kemacetan lalu lintas di beberapa tempat, terutama di sekitar Jl. Ganeca dan Jl. Juanda,  karena beberapa jalur kendaraan umum diblokir, sehingga sebagian besar angkot yang biasa melalui jalur umum tersebut, tidak beroperasi.

Akibatnya, terdapat mahasiswa yang kesulitan dalam hal transportasi.

Jalan di depan Gerbang utama kampus ITB dipenuhi oleh antrian mobil akibat pemblokiran beberapa jalur ini.

Menyambut kedatangan SBY ke Sabuga, sejumlah mahasiswa ITB melakukan aksi, dengan menggunakan dua buah spanduk panjang, bertuliskan “KAMPUS NETRAL HARGA MATI”, dan “Tolak capres cawapres yang tidak pro rakyat”, dan satu kain yang dipenuhi bubuhan tanda aspirasi beberapa mahasiswa ITB.

Pernyataan sikap yang dilakukan oleh sejumlah mahasiswa ITB ini bertujuan untuk mengklarifikasi bahwa kedatangan SBY ke Sabuga bukan berarti ITB memihak SBY dalam pilipres kali ini, karena bagi mahasiswa ITB, kampus adalah area bebas politik.

Pernyataan sikap, “KAMPUS NETRAL HARGA MATI”, yang dimulai dengan orasi dari perwakilan mahasiswa ini, berlangsung dari pukul 16.00 hingga pukul 19.00.

Setelah orasi di Gerbang utama kampus ITB dilakukan, mahasiswa-mahasiswa ini pun berjalan hingga gerbang belakang sambil menyanyikan lagu-lagu kampus.

Aksi pernyataan sikap ini berakhir statis, di gerbang belakang ITB di depan Jl. Taman Sari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s