Its so wrong

Aku pernah membaca, bahwa agar seseorang mengerti, dia harus disakitkan.
Dan jika masih belum mengerti juga, dia harus disakiti lagi agar menjadi dewasa.

Banyak orang pasti akan kurang setuju, namun mungkin metode itu works out for me.
Itu yang aku rasakan, supaya aku mingkem dan mikir, emang harus mengalami kejadian bombastis dulu. Hehehe.

Dari kecil, aku terbiasa disakiti, jadi kalau merasakan sakit yang lebih, aku akan berkata, “Its gonna be OK. This is always happen, right?”.

Bukan artinya aku suka disakiti, bukan juga berarti hidupuku penuh dengan kesakithatian, namun tampaknya ada homework besar deh buat aku dari Tuhan, meminjam bahasanya Syahrini, agar aku memahami ‘sesuatu’.

Ya sesuatu itu apa?
Dari puzzle yang berusaha aku rakit, ‘sesuatu’ itu bisa jadi ketaatan dan penghambaan pada Tuhan yang kurang. Aku merasa semua masalah dapat diselesaikan dengan kekuatan diri sendiri dan cenderung bergantung pada bantuan orang lain, ketimbang percaya pada kekuatan do’a dan tawakal pada Allah.

Dan, setelah ‘tamparan’ kesekian kali, sekarang aku mengerti bahwa,
“Its so wrong”.

Apa yang tidak dilakukan oleh orang tua untuk menjaga dan membahagiakan anaknya agar mendapatkan yang terbaik? Sedang Tuhan lebih Maha Pengasih dari orang tua kita. Pastilah dibalik ujian-ujian dari-Nya, Tuhan ingin mengingatkan kita agar selalu kembali pada fitrah kita. Yaitu iman islam. Suci.

Adalah manusiawi ketika kita kecewa dan bersedih hati, tapi kalau berlarut-larut, tidak bermutu namanya. Nah! gals! mari sama-sama saling mendukung ke arah kebaikan.

Stop saying “I CAN’T”. You can. You just choose not to.

One Comment Add yours

Leave a Reply

