Sebuah Karya

Dua puluh tiga tahun umurku

Selama itu pula, aku menorehkan kekecewaan
Selama itu, aku merusakkan keadaan yang baik
Selama itu, aku mencipratkan rasa malu ke mukamu

Aku tidak mengerti sopan santun

Ya, aku

Aku hanya membuang-buang waktuku selama dua puluh tiga tahun

Ya, aku

Aku tidak bisa apa-apa dan tidak mengerti apa pun

Ya, itu aku

Aku adalah apa pun yang kau katakan
Aku bodoh, tolol, brengsek, kau boleh mengatakannya
Aku tidak pernah mendebatmu
Aku diam menerimanya

Kau tak perlu tahu usahaku untuk berubah
Kau tak perlu menghargaiku
Aku tidak perlu itu

Kau tidak perlu tahu aku lelah
Kau tidak perlu tahu aku menangis
Kau tidak perlu tahu aku kesakitan
Kau tidak perlu itu

Tidak semua orang harus peduli padaku
Semua orang memiliki masalah dan ego masing-masing
Aku tidak perlu menambah masalah atau pikiran mereka

Aku hanya perlu menjadi solusi
Dan kau! hanya perlu bukti

Leave a Reply

