Sweet 25!

Dan ingatlah ketika Tuhan-Mu memaklumkan, ” Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari  (nikmat-Ku), maka pasti azabku sangat berat”.
[QS. Ibrahim: 7]

“Ibaratnya nih ya, kita kasih uang ke pengemis. Pengemis yang kita kasih itu terus ngomel-ngomel karena cuma kita kasih dikit. Lalu kita kasih dengan jumlah yang sama ke pengemis yang lain, dan dia jadi sangat berterimakasih. Gimana perasaan kita?”, tanya teman saya.

“Pasti kan kita merasa seneng sama pengemis yang berterimakasih itu meski ga seberapa yang kita kasih bahkan kita pengen ngasih yang lebih, kan?”, ia melahap jawabannya sendiri.

“Begitu juga Tuhan. Kalau kita bersyukur, Tuhan akan memberikan yang lebih lagi pada kita. So, kalau jalan yang kamu lalui sekarang agak ber-aral. Just do it. Toh track-nya sudah mudah”, saya manggut-manggut mendengarkan.

“Gak mungkinlah, semudah itu mendapatkan impian. Pasti bakal ada gesekan-gesekan kecil”, ucapannya merasuk jiwa.

*credit for Delima 😉

Ya benar, dunia barangkali menawarkan persaingan yang ketat pada kita. Jika kita turuti, semakin kalap dan silau-lah kita, hingga life style yang dibangun bisa membuat kita tercekik, saking tidak pernah cukup-nya tuntutan dalam hidup.

Lihat orang lain sekolah, pengen sekolah. Lihat orang lain jadi pengusaha, pengen jadi pengusaha, lihat orang lain good looking, jadi pengen permak diri. Lihat orang lain berkeluarga, pengen nikah, punya anak dan seterusnya.

Perlombaan untuk memenuhi kebutuhan duniawi idan prestige untuk membuktikan bahwa kita ‘lebih’ dari yang lain tidak akan pernah usai. Dan hal tersebut melelahkan.

Seadainya kita melabuhkan semua impian kita pada Allah SWT, tentu semua jadi lebih bermakna, dan lebih indah. Lebih tenang, lebih ringan.

Well, tentu saja kita boleh menggantungkan impian setinggi langit, maupun di atasnya langit, atasnya, dan atasnya lagi. Tuh kan, langit aja ada beberapa lapisan.

Sedikit refleksi, saya juga kadang berharap saya begini dan begitu seperti orang-orang lain yang terlihat keren di mata saya. Dan tuntutan terhadap diri ini terus melunjak.

At some point I’m tired.
But somehow at our lowest point, Allah SWT send us the little angles.

Two days ago is happened to be my Birthday.
I even forget it!

When my friends asked me to gathered in a restaurant, I was thinking that my kost friend just want to have a reunion since we were split apart. But then, they came with a birthday cheesecake!

How sweet 🙂


Nah, kan di gersangnya dunia ini masih ada kebaikan yang tidak terduga-duga. Hal-hal seperti ini terkadang luput untuk kita syukuri. Teman-teman yang menyanyangi kita, kesehatan, keimanan adalah hadiah yang jauh lebih berharga dari Allah SWT ketimbang harta, dan yang lainnya.

Ada hal-hal kecil yang bisa kita syukuri dalam hidup kita, kalau kita mau menaruh perhatian pada hal kecil dan hal-hal rutin yang terjadi pada hidup kita.

Saya pribadi merasa diingatkan untuk bersyukur, Alhamdulillah Allah menyampaikan saya pada usia 25 tahun, dan masih diizinkan untuk memperbaiki diri.

Thanks Ya Allah.
I love YOU the most! 😉

To all my good friends:
I’m so grateful to be surrounded by u guys.
U are all a true inspiration for me!

Advertisements

4 Comments Add yours

  1. Delima says:

    Yes, Delima. Finally 😀

    1. sundariekowati says:

      yesss!!! you! 😀

  2. sundariekowati says:

    Amiiin 😀 makasiiih the same pray for u too! 🙂

  3. sangterasing says:

    Met Milad, maaf kemarin gak sadar.. soalnya lama gak bika facebook.
    Semoga cita-cita tercapai, target-target terpenuhi dan impian terealisasi, aamiin.. :))

    ~sama moga cepet dapet jodoh 😀 *nyelip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s