Little Angel

Semasa kuliah, saya mengenal satu orang yang tiap kali bertemu dengannya, hati ini merasa sejuk. Membuat semua masalah terlihat ada solusinya. Wanita yang logis dan optimis, bahwa Islam adalah rahmatan lil ‘alamin.

Dia tidak memberikan sepatah judegement pun ketika mendengar hal-hal buruk baik tentang diri saya maupun sekaliber pembunuh.

“Allah yang berhak menghukum”, ucapnya.

“Jika ada orang yang menyakiti kita, maafkan. Tetaplah menjadi pribadi yang baik dan ramah. Kita tidak berhak memberikan hukuman kepada mereka”, begitu katanya.

“Tentu saja, hidup kita berat, karena kita adalah mahluk bumi yang harus memegang amanah ‘langit’, yaitu sebagai khalifah di muka bumi”, ujarnya lagi.

Banyak sekali kalimat-kalimat yang membuat saya tenang. Dan jujur, saya merindukannya. Biasanya kami terkadang bercengkaram dan pulang naik kereta ke Bandung. Namun setelah ia menikah, semakin sulit saja dihubungi. Mungkin sedang sibuk dengan kehamilannya.

Akhirnya setelah sms-sms yg tak berbalas, saya beranikan menghubungi suaminya yang juga memakai Blackberry dan menanyakan kabar beliau.

Ternyata dia baru pulang mengajar di salah satu Universitas di Bandung. Dia sedang menyelesaikan studi magisternya, sementara suaminya adalah pengusaha. Dan kabarnya ia akan meneruskan s3 ke Jerman. Subhanallah ya cara suami istri ini saling menerima kondisi masing-masing.

Dan saya yakin, sahabat saya ini adalah kado pernikahan yang besar untuk Sang suami. Bagaimana tidak? suaminya memanggi dia “My little angel“.

Yes, she does.
She is like an angel.

“Ndariiii, ini saudarimu yang hilang, haha”, sapanya usil.

Singkat saja pembicaraan kami, karena sepertinya ia harus beristirahat. Namun  dengan sekelebat chat saja, saya sudah mendapatkan inspirasi darinya.

Ia mengatakan, “Jangan menutup kemungkinan-kemungkinan yang Allah juga belum tutup. Usaha dulu, semampu kita, dalam ketidaktahuan kita akan apa yang terbaik yang Allah tentukan untuk kita”.

Sejuk, seperti itulah oase.
Memercik hingga jiwa, melegakan dahaga.

Uhibbukifillah, my (also) little angel 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s