Happy 2014!

Sudah hal yg lumrah bahwa bumil anak pertama suka HEBOH atau lebay.

“Sok sagala hoyong di peser”, kalau kata salah seorang teteh ipar saya πŸ˜‰

Well, I’m not. Saya ga pingin beli ini itu untuk baby saya, dalam artian pemborosan. Justru saya belanja seefektif mungkin.

Namun untuk hari ini. Saya ingin mengabadikannya. Mungkin sedikit lebay. Whatsoever, i care much!

I’m so HAPPY today! πŸ˜€

“Minggon ieu nincak 9 bulan nya, mba?’, tanya bi Noneng yg kemarin bertandang ke kontrakan suami & saya dalam rangka Tahun baruan.

Disambut dg tertawaan bibi-bibi yg lain, “Mang Ipan, ieu geura bi Noneng naroskeun ke mba dari, ari ayeuna karek nincak 9 bulan? Naon nincak teh atuh ari bi Noneng. Calik di dieu mang Ipan, bisi mba dari na bingungeun”, ledek bi Isoh.

Itulah keluarga suami saya yg kocak & rame πŸ˜€ saya selalu senang berkumpul dg keluarga suami yg penuh keceriaan. Hehe.

Alhamdulillah di pergantian tahun ini, merasakan hal baru. I honestly, never celebrating a New Year or consider it as a big deal. Just time gone by :p

Namun menikah dg seorang kang Irfan Ramdani yg suka banget jalan-jalan membuat saya tidak ingin melewatkan momen tahun baruan ini.

Lumayan kan.. sudah punya suami, jadi bisa jalan-jalan malam dan dilindungi dg aman. Karena basically, keluarga saya say BIG NO untuk keluar malam tahun baruan. Macet bo!

Dan.. as I said, kali ini ada something different. Awalnya kami berencana pergi ke Car Free Night Dago, mau lihat Bandros. Itu lhooo bus baru yg di launch Ridwan Kamil. But then, suami mendapatkan telepon mendadak di sore hari ketika sedang mengantri Pizza Domino karena hari Selasa beli 1 gratis 1 buat bumilnya yg ngidam daaaan langsung ngacir menjemput saya.

Change of plan.
Kakaknya datang, beserta adik & ponakannya. “Hoyong taun baruan di Bandung ceunah barudak”, begitu motivasinya. Saya & suami pun bergegas beberes kontrakan πŸ˜€

Malam itu pun kami habiskan dg jalan-jalan di PVJ melihat fireworks yg menarik bagi para ponakan & melahap pizza.

Puas dg acara semalam, rombongan ini pun pamit di pagi hari. Mau lanjut ngojay di Ciruum katanya πŸ™‚ widiiih gada capenya. Dan pulanglah jg saya & suami ke rumah ortu saya.

Tanggal 1 Januari adalah miladnya Ibu saya. Oleh karena itu kami menyempatkan diri berbelanja dulu untuk masak-masak special buat Ibu.

Kalau bumil lain ada yg eneg dan mual sama bau dapur/kompor. Saya malah suka banget wangi ketumbar dan bawang πŸ™‚ cooking is my mood boster!
Setelah semua bahan masakan dibeli. Saya dan suami langsung ‘ngeeeeng’ ke Bandung Timur.

Baru juga beberapa menit sampai di Cikadut, eeehhh ada telepon lagi. Kakak dari suami dan mertua saya sedang otw Bandung juga karena ingin turut merasakan tahun baruan di Bandung. Maka datanglah rombongan kedua.

Saya pun langsung ngojeg ke Sukajadi lagi πŸ˜€

Keluarga dan saya datang dg selisih waktu yg tidak jauh. Belum masak apa-apa. Dan amazingnya keluargq dari Arjasari datang membawa ubi, jagung, bonteng, ayam, beras merah, beras putih dan langsung heboh masak sendiri πŸ˜€ begitulah keluarga cihuy ini.

Masakan pun jadi beberapa menit kemudian. Nasinya wangi sekali. Ayamnya renyah & sambelnya enak. Nyaaammm santap siang di Tahun Baru ini pun menjadi sangat nikmat πŸ˜€ Alhamdulillah. Makasi mamah dan bibi juga teteh-teteh iparkuuu…

Itulah yg terjadi kemarin. Merayakan tahun baru dg keluarga baru πŸ™‚

Lalu.. apa yg lagi yg baru di tahun ini buat saya? Ahaha.. ini bukan resolusi sih.. tapi lebih ke rekap kejadian menyenangkan sebelum 2014.

Saya list yaa..

2011 : Lulus dari ITB & kerja di DIKTI
2012 : Desember akhir dilamar cowo
2013 : Married with kang Irfan Ramdani
2014 : oh! I’ll have a baby!

Yaa ternyata ada hal-hal yg bersejarah di 3 tahun ke belakang. Dan insya Allah 2014 ini saya bakal melahirkan seorang anak.

Yaa awal tahun ini saya ‘nincak’ atau memasuki minggu ke 36 atau 9 bulan. Finally baby…

Bentar lagi nih. Mommy harus tambah rajin jalan kaki & senam hamil yaa.

Dan hari ini, 2 Januari 2014. Saya dan suami, sesuai jadwal, memeriksakan kandungan saya.

Here’s what the Doctor said:
“Posisi bayi bagus”,
“Tali pusar ga menghalangi jalan lahir”,
“Air ketuban cukup”,
“Beratnya 2,3 kg.. kurang 2 ons lg ya bu.. banyakin makan es krim & ikan, daging yaa”,
“Hasil cek darah dari lab juga bagus”,
“Tekanan darah Ibu jg bagus”,

SUJUD SYUKUR!!!!

Ya Allah Alhamdulillah..
Baby you are so kind to mommy.
Sampai saat ini it seem that my baby really support me to give a gentle birth. Aamiin aamiin. Hopefully.

Meuni soleh anak bunda teh, Gusti.
Semoga baby beneran jadi anak yg soleh yg membuat bundanya tambah beriman & bersama kita bisa jadi orang yg solutif. Menetramkan banyak orang jg helpful ya nak πŸ™‚

Sing bangeur, pinteur, cageur, lungsur, lengser. Aamiin.

Hey you! Thank you baby πŸ™‚
Love you so much. Muach muach!

Masih kurang 2 ons yaa beratnya nak? As the doctor said, “Banyak makan es krim, ikan & daging”. Pas banget mommy mau bikin gurame fillet crispy dg sop asam pedas dan es cincau today, karena kemarin gajadi masak besar buat milad nenek πŸ™‚

Allah knows the best time for everything. Yuuuk masak-masak!

Be happy with me, darl!

Leave a Reply

