Bekerja untuk Keluarga

Adalah cinta yang mengubah jalannya waktu
Karena cinta, waktu terbagi dua
Dengamu dan rindu untuk membalik masa

[Puisi Cinta-Rangga dalam mini drama AADC]

Untuk seluruh waktu Bunda bersama Aisya.

Memang benar, cinta membagi waktu menjadi dua, dengan seseorang yang kita cinta dan kebutuhan lain yang tidak dapat dikesampingkan.

Berbeda rasanya, bekerja saat masih single dan ketika sudah memiliki anak. Sebagai seorang bunda, tentulah tangisan anak saat ditinggalkan bekerja very breath-taking. Ingin rasanya mendekapnya dan menghabiskan waktu bersama anak saja. Namun sayangnya, kita hidup dalam dunia yang meminta kita untuk tidak bersikap egois.

2 bulan ini, saya kembali mencoba beraktivitas di luar rumah. Selama bekerja, most of the time saya memikirkan anak saya. Saya berusaha mengerjakan proyek yang diamanahi kepada saya se-efektif mungkin sehingga saya masih bisa mengunjungi anak saya saat jam makan siang dan pulang tepat waktu.

Meskipun bekerja, saya ingin tetap memaksimalkan waktu dengan anak saya. Rasanya lebih baik berada dekat Aisya ketimbang mengerjakan sesuatu yang kurang efisien di kantor.

Alhamdulillah pekerjaan saya kali ini cukup fleksibel. Beruntungnya saya memiliki pimpinan yang mengutamakan keluarga. Beliau mengatakan, “Kita bekerja untuk keluarga. Oleh karena itu, jangan sampai dengan bekerja, kita mendzolimi keluarga kita. Kalau ada keperluan keluarga, boleh izin”.

Dari perkataan beliau, saya menyimpulkan, apa pun yang kita kerjakan, tujuan akhirnya adalah keluarga, Tidak lucu kalau kita bekerja keras dan ujung-ujungnya keluarga kita terabaikan, kurang mendapat perhatian atau tidak menjadi prioritas.

Family come first!

Wah, enak betul ya kalau semua pimpinan di tiap instansi berpikir begitu 🙂 namun tidak semua tempat bekerja menetapkan kebijakan yang menyenangkan seperti itu. Ya, kitalah yang beradaptasi.

Bicara soal pekerjaan, saya menyukai apa yang saya kerjakan saat ini.
This project giving me responsibility that no one else have. Sehingga hasil kerja yang saya berikan original dan saya diberikan kepercayaan penuh dalam menuntaskan pekerjaan ini.

Setelah proyek ini selesai, tentulah saya akan mencari pekerjaan lain yang hopefully better dari kerjaan saya yang dulu maupun sedang saya kerjakan saat ini. As I said, saya menyukai pekerjaan saya yang di balik layar sebagai pihak manajemen sekarang, but I dream that one day, I’ll sit in a forum and giving people the idea that I have. Inspire people with my thought. 🙂

I’m willing to change, at least to change myself into become a more responsible person.

One Comment Add yours

  1. yulijannaini says:

    Tetehhh lamo tak jumpo…
    Semoga lancar ya teh kerjaan maupun jd IRT…
    Semoga selalu membawa keberkahan….

Leave a Reply

