Selasa di Pustakalana

Bunda ingin sekali mengajak Aisya feel the experience to feed the goat and rabbits di Lactasari Mini Farm PVJ. Sebetulnya, kandang Sapi-Kambing-Ayam-Bebek  banyak di sekitar rumah Pa Aki, Aisya bahkan pernah ngasih ‘jukut’ untuk kambing dan domba di Arjasari. It’s just I thought it would be more intense untuk meminumkan susu pada kambing di Lactasari Mini Farm dan kelinci yang lucu akan membuat Aisya very enthusiastic! Namun belum adanya teman yang bisa diajak playdate kesana, jadilah Selasa ini Aisya dan Bunda berkunjung ke perpustakaan anak di bilangan Taman Cibeunying. Teman saya, Ayu juga akan datang.

Saya membayangkan di Perpustakaan ini, pasti akan ada banyak anak which Aisya could share the curiosity and laugh, and maybe she will be more interested in books.

Sesampainya di Pustakalana, ketertarikan Aisya tertuju pada I describe it as mini playground-Rumahan kecil dengan perosotan-, yang ada di depan pintu masuk Simpul Library-nya. Aisya sangat asik bermain perosotan dan sesekali menggoda saya dengan mengatakan, “Bunda jangan ikut masuk ya”, seraya tersenyum sambil menutup pintu Rumahan lalu ber-sliding ria.

Saya mulai melirik jam, menimbang-nimbang mungkin sebaiknya Bunda dan Aisya let’s go aja ke PVJ, kalau Aisya memang inginnya main di playground aja. Karena di PVJ ada Miniapolis-playground yang lebih besar kan? It was when I ordered Gojek to take us to PVJ when she suddenly pull the door and said, “Bunda, dede mau masuk ke dalam perpus”.

Ups! Harus cancel ke driver-nya nih.

We’re in. Saya yang sedari di luar kurang memperhatikan kondisi di dalam mulai berbaur dengan ibu-ibu dan anak-anak di ruangan mungil ini. Beruntung sekali, saat kami masuk lagi ada workshop membuat boneka tangan dari kertas. Dan sebelumnya sudah ada prolog melalui Story Telling. Hooraaay! An activity for Aisya.

Pesertanya para krucils yang dibantu oleh mba-mba instruktur Pustakalana. Kertas yang digunakan adalah amplop cokelat (itu loh yang muat untuk angpau) dengan ujung atas tergunting dan menyisakan bagian bawah yang utuh dengan panjang amplop cukup untuk dimasuki tangan anak-anak.

We’ll make boneka beruang. Pertama-tama, Aisya dan anak-anak lain dipandu untuk memasangkan telinga pada ujung bawah amplop. Kini ujung bawah amplop yang sebelumnya sudah dilipat sedikit oleh instruktur menjadi bagian kepala boneka kertas. Pada pembuatan boneka kertas ini, Aisya lebih banyak bereskplorasi dengan lem dan perekatan. Next step, anak-anak diminta untuk merekatkan bagian dalam telinga yang berwarna hitam, menempelkan stiker mata, tangan, moncong juga hidung beruang dari kancing baju. For final touch, Aisya menghias boneka kertasnya dengan warna warni spidol. Tadaaa! Ini boneka kertas Aisya.

Pustakalana1

“Ayooo, boneka beruangnya dikasih nama”, ajak mba instruktur.

Adzan dzuhur berkumandang, Aisya larut dalam buku juga educational-game yang ada disana. Niat kami untuk pulang pun urung saat Aisya tetiba akrab dengan Ayla dan kakak-nya yang juga dipanggil Aisya. Dua gadis kesayangan Ayu dan Kresna, teman Bunda yang baru datang siang hari. Yes, our first daughter have the same name, Aisya. Oh thanks a bunch for sharing the food, this place, the ride Ayu and Kresna.

Sadar ada kakak yang namanya sama, my daughter introduce herself as “Jasmine”.

My Jasmine Aisya biasanya ga mudah langsung akrab dengan teman sebayanya, but this time they kinda match. Aisya berpelukan dengan Ayla, mereka bermain puzzle bersama juga berlari-larian. Sangat menarik melihat bagaimana Ayla dan Jasmine Aisya berinteraksi, awalnya ada rebut-rebutannya tapi ga sampai ada yang nangis, lama kelamaan Aisya mau berbagi bahkan mereka bekerjasama mencocokkan puzzle-puzzle hewan. Itu keren menurutku. Bravo Ayla and Jasmine Aisya!

A day well spent. Aisya mingle with new friends and having new experience today. When she gathered the circle to join other kids in creating a hand-paper-doll with the instructor, she stepped out of her comfort zone. I’m a proud mom and so happy!

Alhamdulillah.

Di Pustakalana biaya per kedatangan 10rb/anak. Untuk member ada harga khusus, bisa dilihat di flyer di bawah  ini ya. Kemarin sih dikasih tahu juga kalau mulai hari Rabu, 1 Juni 2016 harga member akan naik sebesar 10rb (udah include biaya peminjaman buku). Fyi, mayoritas buku di Pustakalana ini adalah buku anak berbahasa Inggris. Kalau baca di flyer, kegiatan rutin mingguan yang diadakan oleh Pustakana cukup variatif. Ada Yoga for mom and kids,  mendongeng dan workshop kriya. Wah hopefully next time bisa kesini lagi dan ikut kelas Yoga-nya. Bakal seru nih kalau Bunda yoga bareng sama Aisya 🙂

 

 

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s