DIY TUMBLR LAMP Made By Aisya 

Bismillahirrahmaanirrahiim.

Sejak subuh, Bandung sudah diguyur hujan deras. Agak siangan hujan pun reda meski masih mendung-mendung sedikit. Grandpa pun mengajak Aisya naik kereta-kereta api-an di Bandung Indah Plaza. Pulangnya kami mampir sebentar ke Baltos (Balubur Town Square). Mall yang menyatu dengan pasar tradisional dan toko-toko yang menjual berbagai alat dapur, elektronik, pakaian, kain, kerudung, sepatu, buku, mainan anak, stationery, dan banyaaak lagi, semacam perpaduan antara pasar baru dengen BEC tapi lebih rapi dan simple. Beberapa brand ternama juga membuka outlet disini, seperti Zoya, Wardah, Elzatta Hijab dan Dian Pelangi.

Mumpung cuaca lagi mendukung untuk stay at home aja, jadi Mami terpikir untuk melakukan kegiatan yang asik dan memakan waktu yang cukup lama dengan Aisya, yaitu bikin karya!

Awalnya sih Mami liat aunty Arum yang nyusun-nyusun stik es krim tinggiii sekali dari kemarin dan bentuknya agak kompleks. Pas Mami tanya buat apa, ternyata tantenya Aisya yang masih sekolah kelas VIII Mts ini mau menghias tempat untuk tumblr lamp.

Aha! Saya rasa bakal asik juga nih bikin DIY Tumblr Lamp (tempatnya) sama Aisya. Ini dia alat dan bahannya.

Alat dan Bahan
1. Stik Es Krim, beli di Pasar lantai D2 Baltos, harga 2000/pack.

2. Lem Fox (minta punya aunty Arum).

3. Tumblr lamp tipe warm, beli di Baltos lantai D2, harga Rp. 55.000 (banyak tipe-nya, ada yang kuning, putih, merah, hijau, ungu, warna-warni tinggal pilih dan bayar aja).

Cara Membuat

1. Rekatkan beberapa stik es krim sekaligus untuk alas lampu tidur. Bagian ini Aisya yang me-lem dan menempel. Alhamdulillah sudah rapi (Mami tidak menyangkaa hebat!).

2. Buat kerangka dengan menumpuk masing-masing 4 stik es krim hingga berbentuk seperti gambar kedua di atas.

3. Susun semua kerangka dengan tinggi sesuai keinginan kita, kalau kami sampai tumblr lamp-nya bisa masuk saja.

4. Masukkan tumblr lamp ke dalam wadah lampu tidur dari stik es krim tadi (tentunya setelah lem kering).

5. A for Aisya. For finishing touch, saya bentuk huruf A menggunakan sisa stik es krim untuk diletakkan di bagian paling atas.

6. Lampu tidur siap dipajang di sudut ruangan. Colokkan kabel tumblr lamp ke stop kontak dan atur jenis cahaya yang diinginkan : berpedar/konsisten/kelap-kelip.


Last, turn the lights off, enjoy a lovable romantic night with family 🙂

Ternyata seru juga yaa bikin-bikinan yang seperti ini, memang dibutuhkan waktu yang cukup lama dan sabar, but thats the point of today activities. Selamat mencoba moms, mudah kan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s