Jadi JUNIOR PIZZA MAKER Di Domino’s

IMG_20170303_150240

Assalamu’alaykum! Beberapa minggu yang lalu, saat saya kembali ke Bintaro setelah liburan di Bandung, driver Gojek yang saya tumpangi mendadak bilang, “Bu, itu ada Domino’s baru buka”. Saya tengok ke sebelah kiri jalan, ah yaa ada tempat makan baru di sebelah Recheese Pondok Aren.

Hari itu saya memesan Gojek untuk mengantar Jasmine dan Mami ke Harmoni untuk belanja mingguan. Supermarket hemat harga ini nyaman buat saya, harga daging, ikan dan aneka lauk terjangkau, sayurannya pun dikemas higienis, segar dengan harga yang nggak jauh berbeda dari Mang Sayur. Kebetulan Mang Sayur langganan lagi absen mangkal di Gang dekat rumah, biasanya sih lagi pulang kampung kalau beberapa hari ngga nongol.

Saya langsung kepikiran buat menghubungi Teh Nika, inisiator grup WhatsApp Ibu-ibu alumni ITB Motherhood cabang Jakarta Selatan-Tangerang, disingkat @itbmhjaktangsel . Menghubungi buat apa nih? Buat kasih ide playdate selanjutnya, yaituย cooking class anak-anak di Domino’s Pizza, sekalian mengusulkan agenda playdate weekday karena 2 kali playdate saat weekend, waktu di Playparq dan Riang Kemintang saya ngga bisa ikut, yang akhir Februari itbmhbantim (Bandung Timur) ke Pemadam Kebakaran di Bandung juga ngga bisa ikut, lihat Ibu-ibu ngebahas seru-nya naik fire engine dan dibanjur-banjur air di grup WhatsApp jadi mupeeeng..

Berhubung Jasmine sering bulak balik Bandung-Bintaro dan rumah Akung-Uti di daerah Bandung Timur, saya juga tergabung di ITBmh cabang Bandung Timur, sekalinya ikut playdate pas di Bandung juga acara cooking class di Domino’s Pizza Antapani. Kenapa sekarang ikut lagi? Karena Jasmine ingin mencoba lagi sekalian saya silaturahim dengan wajah-wajah baru.

Setelah WhatsApp-an dengan Teh Nika, dan disebarkan di grup, disepakatilah cooking class-nya bakal diadakan Jum’at, 3 Februari 2017 di Domino’s Giant Bintaro supaya aksesnya kesana-nya lebih mudah.

Okey, buat ibu-ibu dan bapak-bapak, juga teman-teman yang berminat ngajakin anak-anaknya ikut cooking class di Domino’s Pizza tapi pengen tahu dulu acaranya ngapain aja, disini saya mau berbagi pengalaman dari 2 kali ikut cooking class di Domino’s Pizza Antapani Bandung dan Domino’s Giant Bintaro ya. Happy reading ๐Ÿ™‚

Reservasi & Syarat #CookingClass

Untuk booking dan reservasi, Ibu/Bapak bisa langsung menghubungi Domino’s Pizza terdekat/yang ingin dituju. Most of all Domino’s restaurants are open for cooking class.

Tapi, mereka ada ketentuannya, yaitu : minimal 10 anak, baru bisa diadakan cooking class.

Sebagai info, berikut alamat dan nomor telepon Domino’s Pizza yang pernah kami datangi :

1. Domino’s Pizza Antapani.

Jalan Terusan Jakarta Ruko Kalijati No. 109C, Antapani, Bandung. No telepon (022) 7104449.

2. Domino’s Pizza Giant Bintaro

Giant Extra CBD Bintaro, Jalan Casablanca Raya Sektor 7, Pondok Aren, Tangerang. No telepon (021) 7458803.

Bisa tanya-tanya dulu atau langsung konfirmasi jumlah anak dan waktu kedatangan. Kalau sudah konfirmasi jumlah anak yang akan ikut cooking class, selanjutnya kita akan diminta untuk mengumpulkan nama lengkap anak yang akan ditulis di sertifikat.

Bayar Rp. 36.000 Dapat Apa Aja Nih?

Nah, untuk ikut cooking class ini, per anak dikenai biaya Rp. 36.000, udah include :

1. Apron Domino’s

2. Topi koki dari kertas

3. Small Pizza hasil karya anak kita

4. Tempat pensil Domino’s

5. Minuman botol

6. Sertifikat Junior Pizza Maker

Kegiatannya Ngapain Aja & Berapa lama?

Kalau berapa lama-nya relatif ya, tergantung jumlah anak yang datang. Waktu kami ikut cooking class di Domino’s Bandung, pesertanya sampai 40 orang, jadi dibikin 3 kloter. Kalau di Domino’s Giant kemarin hanya sekitar 15 anak jadi lebih cepat selesai. Kira-kira 1 jam selesai, sudah dengan proses memanggang.

Saya coba jabarkan satu-satu aktivitasnya ya :

1. Pengenalan Domino’s Pizza

1482821431038

Setelah berbaris, memakai apron, topi dan anak-anak duduk manis di bangku, kakak-kakak dari Domino’s akan memberikan penjelasan mengenai sejarah berdirinya Pizza Domino’s dan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat Pizza Domino’s. Sedikit bocoran, ternyata awalnya nama pizza ini adalah Dominic lho! Diambil dari nama founder-nya.

2. Mewarnai

1482942869986

Kegiatan mewarnai ini dilaksanakan di Domino’s Antapani. Karena penuh dan pesertanya dibagi ke dalam 3 kelompok, sambil menunggu teman-teman lain tour ke dapur Domino’s Pizza, anak-anak menunggu sambil mewarnai dulu sampai tiba gilirannya.

3.ย Tour d’Domino

ย Di Tour d’Domino, anak-anak akan diajak melihat dapur Domino’s pizza, memegang pizza dough, mencoba mozarella cheese, melihat saus tomat, sosis, pepperoni, dan toping lainnya.

Lalu anak-anak akan digiring masuk ke kulkas besar tempat menyimpan bahan-bahan lainnya juga mengitari oven besar, serba besar deh di dalam dapur!

Tour-nya diakhiri dengan mencuci tangan, karena anak-anak siap menghias pizza dough-nya sendiri.

4. Menghias Pizza Sendiri

Ini bagian paling seru-nya! Back to table, para mbak dan mas petugas dari Domino’s mulai mendistribusikan keju, sosis, pepperoni dan small pizza dough untuk dihias anak-anak kita. Sebelum mulai, off course ada anak-anak yang nyemilin keju-nya dan colek-colek saus tomat-nya. “Hmm enaaak”, begitu ucap mereka.

Awalnya mbak dan mas petugas memberi intruksi bahan apa dulu yang harus ditaruh di atas pizza dough-nya beserta jumlahnya, tapi lama-lama, anak-anak diperbolehkan untuk berkreasi sesuka hati. Ada yang dibikin bentuk mata dan smiley face, ada yang keju-nya banyaaak banget, atau seperti Aisya yang bagian tengahnya full sama pepperoni dan pinggirannya disematkan sosis.

If all done, then its ready to be bake in the oven ๐Ÿ™‚

5.ย Pembagian Sertifikat Junior Pizza Maker

1482468121756

Sambil menunggu pizza-nya matang, mbak dan mas petugas dari Domino’s membagikan minuman, tempat pensil dan sertifikat Junior Pizza Maker. Wiiih, anak kita sudah ‘magang’ se-jam nih di Domino’s, semoga jadi pengalaman yang menyenangkan ya buat anak-anak ๐Ÿ™‚

6. Makan Pizza Kreasi Sendiri

Setelah pizza-nya matang, mbak dan mas petugas dari Domino’s akan memanggil nama anak-anak sesuai nama di kertas minyak yang diselipkan di bawah pizza dough sebelum dipanggang tadi.

When it comes to Jasmine Aisya, Mami dan Aisya seneng banget! Langsung dimakan karena lapar hahaa. Dari rumah sengaja ngga makan siang supaya kenyang makan pizza-nya. Pizza pun ludes sambil nunggu hujan reda.

Special thanks buat koordinator ITBmh Bandung, Teh Anggun & ITBmhJaktangsel, Teh Nika, see you on next playdate.

OK, buat Ibu/Bapak yang ingin anaknya ikutan cooking class di Domino’s pizza, langsung kontak Domino’s pizza-nya ya. Semoga ulasan saya memberi gambaran yang cukup tentang aktivitas cooking class-nya. Don’t forget to share! ๐Ÿ™‚

* * *

Intip aktivitas Aisya lainnya disini :

1.ย Aisya Diserbu Kelinci

Ini waktu Aisya dan Mami berkunjung ke Lactasari Mini Farm di PVJ, Aisya yang pemberani ngga takut diserbu sama kelinci yang lapar dan langsuuung menyuapkan wortel & sosin ke mulut kelinci!

2.ย Selasa Di Pustakalana

Mumpung di Bandung, yuk ajak anak ke perpustakaan anak di Jalan Taman Cibeunying No.5, selain bisa baca dan pinjam buku, Aisya juga ikutan dongeng dan bikin boneka kertas sama Bengkimut saat Selasa di Pustakalana.

3.ย Aisya Udah Diajarin English?

Kemampuan verbal Aisya makin bagus, saatnya memperkenalkan bahasa asing pada Aisya! Ada banyak metode-nya, intip disini yaa ๐Ÿ™‚

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s