Splash! Di Ocean Park BSD & AEON Mall

Ibu-ibu tinggal di Jakarta/Tangerang Selatan dan butuuuh banget express gateway sama anak-anak? 
Ke Ocean Park BSD City aja, tempatnya asik banget buat main air, wahana-nya juga lengkap jadi anak dan bapak-ibunya juga bisa ikut main 🙂

Ticketing

Harga tiket masuk ke OP terhitung lebih murah saat weekdays tapi kalaupun datang saat weekend, kita bisa memanfaatkan promo buy 1 get 1 untuk pembelian dengan kartu kredit BCA dan Mandiri. Berikut harga tiket masuk Ocean Park BSD ter-update :

1. Tiket Weekday Rp. 55.000/orang

2. Tiket Weekend Rp. 95.000/orang

Alhamdulillah suami saya pengguna kartu kredit Bank Mandiri dan tinggi Aisya paaas banget di 90 cm, jadi dengan membayar Rp. 95.000 kami dapat 2 tiket dan 1 free pass.

How To Get There?
Taman air ini beralamat di CBD Area, Jalan Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Tangerang Selatan. No telepon (021) 5370009.

Ada beberapa alternatif transportasi yang bisa kita gunakan untuk sampai ke CBD Area ini. Kami sudah 2 kali main air di Ocean Park. Yang pertama, kami naik grabcar langsung ke Ocean Park dan sengaja menginap di Hotel Santika yang bersebelahan dengan Mall Teras Kota. Dari Ocean Park ke hotelnya tinggal jalan kaki, deket kok.

Yang kedua kami memilih naik KRL dari stasiun Pondok Ranji – Rawa Buntu. Lalu melanjutkan perjalanan dengan angkot. Jarak dari stasiun KRL ke Area CBD hanya 2 Km, banyak angkot berwarna hijau yang nge-tem di pinggir jalan, karena jaraknya lumayan dekat kami memutuskan untuk naik angkot saja. Setelah turun, kami harus menyebrang dan jalan kaki sekitar 500 meter ke kawasan wisata air di BSD City ini.

Untuk bapak/ibu yang membawa kendaraan pribadi juga bisa banget, jalanan relatif lengang saat weekend.

Wahana Anak, Keluarga & Adrenaline Junkie di Ocean Park BSD City

Di OP ini ada banyak wahana yang wajib dicoba, antara lain :
1. Kolam Arus

Hal pertama yang suami lakukan begitu masuk adalah menyewa ban dan mengajak kami ke kolam arus. Rasanya seperti arum jeram di arus yang lebih tenang, dangkal dan arusnya tidak terlalu deras. Aman yaa untuk anak, sayangnya Aisya nangis waktu keguyur air terjun yang ada di terowongan buatan, hihi.

2. Kolam Ombak

Kolam berlatar castle yang cukup luas ini mengeluarkan ombak 1 jam sekali. Ada bel penanda yang berbunyi setiap ombak akan diluncurkan. Pengunjung akan berbondong-bondong menggiring ban-nya dan menikmati ayunan ombak sambil duduk/tiduran di atas ban pelampung. 

Saya memilih bermain ombak di pinggir, Aisya senang berkejaran dengan ombak.

3. Splash Town

Splash Town adalah wahana untuk anak dengan dekorasi warna-warni, lucu-lucu, ada perosotan, air mancur, gurita, mini castle, dan ember-ember yang menumpahkan air. Aisya, saya dan suami sangat senang main disini.

4. Wahana untuk adrenaline junkie

Bagi penyuka permainan yang memicu adrenalin, bisa naik ke Slide n Fun, basically ini perosotan raksasa dengan tinggi 15 meter dan panjang 96 meter. Main perosotannya sambil duduk di atas ban ya. Suami saya naik ini, saya engga.. Takut.. Hehe

Ada lagi Racer Slide, perosotan yang lurus dan curam dengan 4 pilihan jalur berbeda warna. Permainan lain yang layak dicoba adalah Flying Fox dan Giant Swing – melompat di trampolin besar. 

Fasilitas Di Ocean Park BSD City

Sebelum masuk ke area Ocean Park, petugas akan memakaikan gelang dan memeriksa tas kita. Kalau ketahuan membawa makanan/minuman dari luar akan disita, lalu petugas akan memberikan kita nomor pengambilan bekal kita tersebut saat pulang.

But dont worry karena di kawasan Ocean Park ada banyak kedai dan pramusaji yang keliling menawarkan makanan. Di sela-sela bermain air, kami memesan nasi goreng, tempe mendoan, tahu bulat dan es teh manis untuk dimakan bersama.

Kalau kita butuh uang cash, pastikan sebelum masuk mampir dulu ke ATM yang ada di sebelah loket pembelian tiket ya. Disana ada beberapa mesin ATM.

Dan setiap kali saya ke tempat berenang/wahana air, kenyamanan toilet/tempat mandi juga penting banget. Alhamdulillah tempat bilasnya tertutup, bersih dan lumayan bagus. Dilengkapi dengan ruang ganti. Toiletnya juga bersih dan tempatnya terpisah dari tempat mandi.

Sayangnya di Ocean Park ngga ada kolam air hangat seperti di The Jungle Water Adventure Bogor, but I still prefer Ocean Park, selain lebih dekat, htm-nya affordable, fasilitasnya enak dan terutama kebersihannya terjaga 🙂

Weekend gateway? Yuk kesini! Tapi kalau nggak mau ribet nyemplung ke air dan anak kita ingin main di air mancur, mending ke AEON Mall BSD City aja. 

AEON Mall BSD City

AEON Mall BSD City adalah Mall Jepang yang ada di Indonesia. Beberapa daya tarik dari AEON Mall BSD City adalah adanya food culture, air mancur mini yang akses-nya gratis dan diperuntukkan bagi anak-anak serta Sakura Light Tunnel. 
1. Food Culture

Di Food Culture, kami membeli beberapa sushi dan air mineral, lalu duduk menyantapnya bersama pengunjung lain. Suasana di food culture ini sangat ramai sehingga kita harus paboroboro menempati meja dan kursi yang terlihat kosong. Saya kebagian nyari tempat dan suami saya mencari makanan.

Ada 2 varian sushi seharga Rp. 40.000 dan Rp. 30.000 yang kami beli, dan 1 pack takoyaki seharga Rp. 25.000. Yumm itadakimasu..

2. Mini Air Mancur 

Air mancur di AEON Mall BSD City ini baru dinyalakan pada pukul 12.00 (lewat sedikit lah), setelah kira-kira setengah jam akan mati dan menyala kembali pada pukul 14.00 terus menerus hingga malam. Saat kami tiba disini beberapa anak sudah bersiap masuk ke arena air mancur, saya, Aisya dan suami bergantian menemani Aisya main air disini 🙂 

Air mancurnya ngga tinggi, keluar dari beberapa lubang dari area yang berbentuk lingkaran, diiringi musik dan lampu warna warni, bikin anak senang khaaan.

3. Sakura Light Tunnel

Ini merupakan replika Sakura Light Tunnel yang ada di Jepang, it looks good at noon, and even better at night, bikin kita berasa ada di terowongan yang bersinar! Let’s take a photo 😉

Ok Moms, ready to spend a weekend in BSD City?  Let’s play to Ocean Park & AEON Mall 🙂
 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s