Sesurga Bersamamu, Suamiku

18403146_10154693266758230_5944781561793008061_n

Suamiku..

Jantungku berdegup berirama saat kau mencium keningku,
setiap pagi sebelum kau berangkat ke kantor,
meski bau bawang merah dan putih melekat dalam kepulan asap di tubuhku.

Degup yang menyinari hari-ku untuk menemani putri lincah kita bermain dan belajar seharian..

Aku tahu seberapa penting diriku,
saat kau kembali ke rumah
ketika menyadari bahwa bekal yang sudah kusiapkan
untuk sarapan tertinggal di sofa,
beberapa menit setelah aku mengirimkan pesan padamu melalui WhatsApp.

Aku senang saat kau pulang
dan menyambut teriakan antusias anak kita dengan mengangkatnya ke udara…

Membuat ia makin ceria..

Hatiku terenyuh saat aku memasak untuk makan malam,
dan kau berinisiatif memandikan anak kita,
menyisir rambutnya, kadang mengucirnya, memakaikannya baju,
bedak dan baby lotion.

Hmmm gadis kecil kita wangiii sekali!

Hatiku bergejolak ketika beberapa menit sebelum pulang dari bekerja,
kau bertanya, “Aisya tidur ngga? Kalau ngga, kita jalan sore yuk!”,
ajakanmu yang membuat kami bersorak riang.

Di taman, ketika kita berpegangan tangan dengan anak kita,
lalu mengangkatnya tinggi-tinggi sambil berhitung, “Satu.. Dua.. Tiiigaaa”,
lalu ia melompat dengan gembira, tentu tidak cukup sekali, lagi.. Lagi.. Dan lagi..

Aku bahagia..

Matamu menatapku tak tega,
ketika aku menawari untuk menyangklong tas,
sehingga kau menggendong anak kita dengan ransel di punggungmu,
saat traveling kemana-mana.

Bagiku itu bukti cinta..

Aku juga suka saat mendengar tawamu bersahut-sahutan dengan Aisya,
yang kudengar dari ruang tamu ketika aku menyetrika
sambil menonton food channel favoritku.

Entah itu kalian sedang bercanda,
main dokter-dokteran,
mendongengkannya cerita lucu,
bahkan meladeninya main masak-masakkan..

Tawa kalian menghangatkan hatiku.

I love the surprises that u give to us,
saat kau bilang sudah membeli tiket untuk liburan.
Dengan segera aku packing..

Aku senang saat kau mengabari kami,
bahwa kau sudah sampai di tujuan,
ketika melalukan perjalanan dinas dari kantor,
dan malam hari-nya kau menyempatkan diri untuk video call.

Pipi-ku bersemu merah,
saat kau meng-upload fotoku bersama putri kecil kita,
dengan caption, “Sampai bertemu lagi dua bidadariku”,
dulu.. Saat kita masih LDR..

Aku senang saat kau terus-menerus memantau sudah sampai manakah aku
Memintaku send location, saat aku menyusulmu kembali ke Ibu kota,
setelah Aisya quality time dengan kakek nenek aunty dan uncle-nya.

Aku suka saat kau bertanya,
“Hari ini Bunda maunya kemana?”, saat liburan.
Menanyakan pendapatku,
membebaskanku memilih,
dengan begitu, aku merasa dihargai.

Romantisme antara kita bagiku,
adalah saat kita sedang wisata kuliner,
saling mencicipi menu yang berbeda,
dan memesan segelas minuman untuk berdua,
antara so sweet dan hemat, ah kau bisa saja!

Aku tahu betul kau menyayangiku,
saat kau mengusap-usap kepalaku,
membelai lembut rambutku,
larut malam, saat aku terkesiap dari mimpi burukku.

Sel-sel di tubuhku rasanya menjadi lebih positif,
saat kau menggosokkan minyak kayu putih di punggungku,
membelikan Sroto Daging kesukaanku
agar virus flu yang menginap di hidungku bergegas pergi.

I beyond happy, 
saat kau mendadak mengajak Aisya dan aku
ke express gateway di sela-sela kesibukanmu,
dengan berkecipak-kecipuk di taman air,
mengajari anak kita berenang
dan meredakan tangisnya
saat ia sedikit kesal akibat terkena air terjun.

Dan saat kau tetap melahap habis masakanku,
meski banyak hidangan lezat dari katering di kantormu,
sembari mengatakan, “Ingin makan masakan Bunda”.

Saat kau memelukku sambil berbisik,
“Kata Pak Ridwan Kamil berpelukan minimal 20 detik sehari itu
men-transfer energi positif”,
ah! rasanya ingin kudekap lebih erat..

There is no happiness without you

Do’aku agar buhul cinta kita makin erat
hingga aku kan sesurga bersamamu, suamiku.

*

Baca juga Tips Bonding Suami-Istri #KaryaCeria

 

One Comment Add yours

  1. Diptra says:

    Ajiiib bancanyaa 😊

Leave a Reply

