Tips Selamat, Aman & Nyaman Terbang Bersama Anak #MyVlog

 

IMG_20170321_152822

Assalamu’alaykum. Good night everyone 🙂 tilawahnya sudah berapa juz nih Moms? Semangat selalu ya untuk bisa tetap shaum, tilawah, itikaf dan melakukan ibadah lainnya semampu kita di bulan Ramadan yang tinggal hitungan hari ini, mengingat tugas utama kita sebagai seorang istri dan ibu pastinya kita harus disiplin dan cermat membagi waktu. Oia buat Mommies yang mau membawa anak itikaf, ada tips dari sahabat saya untuk memilih Masjid yang akan dijadikan tempat itikaf ya, silakan mampir ke Cici, Itikaf Bareng Duo Bocil Butuh ‘Strong Why’

Minggu ini juga pasti ada Mommies yang mulai memanggang kue lebaran, bikin kukis apa saja nih? kalau saya baru belajar bikin kastangel dan sugar cookies. Insya Allah minggu ini mau mencoba bikin putri salju, almond crispy cookies, choco crunch cookies, apple cake daaan banyak lagi kepengen mah. Doakan agar terealisasi semua ya. Amiiin.

Selain itu mungkin ada Mommies yang sudah siap-siap packing untuk mudik. Nah spesial buat Mommies yang mau mudik menggunakan pesawat bersama anak, saya dan adik saya minggu lalu bikin vlog tentang Tips Terbang Kembali Selamanya. Wah apa itu? hehe ini adalah singkatan dari Tips Selamat, Aman dan Nyaman Terbang Bersama Anak. Simak video di https://www.youtube.com/watch?v=kWw3TKdjwvw

 

Meski kami belum pernah mudik naik pesawat, seringnya sih naik mobil, namun dari pengalaman traveling sama anak, ada beberapa hal yang bisa saya bagi buat Mommies yang akan terbang bersama anak ya.

Tips-nya antara lain :

  1. Pilih maskapai yang track record-nya bagus dan pesan tiket jauh-jauh hari supaya kita bisa mendapatkan tiket promo or at least ga kehabisan kursi.
  2. Sebelum berangkat, buatlah ceklist barang bawaan dan bawa barang seperlunya. Kalau saya biasanya bawa 1 koper + 1 ransel. Di koper mostly isinya baju dan ransel berisi dokumen yang penting, seperti dompet, kartu identitas, baju ganti, mainan dan bekal anak. Siapakan juga surat rekomendasi dari Dokter jika ibu Mommies yang berpergian sedang hamil ya.
  3. Usahakan untuk check in online dan memilih nomor kursi kita. Datanglah 1 jam sebelum keberangkatan domestik dan 2 jam untuk keberangkatan internasional.
  4. Saat di pesawat, perhatikan/baca safety instruction. Jangan lupa pakai seatbelt dan pakaikan juga pada anak ya.
  5. Bawalah mainan anak, buku cerita, buku gambar dan alat mewarna untuk mengisi kegiatan anak selama penerbangan. Jangan lupa senyum dan sapa penumpang di kiri kanan kita ya.
  6. Never make a job about BOMB!
    Hal ini diatur dalam UU No. 1 Tahun 2009 Tentang Penerbangan yang berbunyi, “Menyampaikan informasi palsu, bergurau atau mengaku-ngaku membawa BOM di bandaran dan di pesawat udara, dapat dikenakan pidana penjara”. 
  7. Last, berdoa dulu ya sebelum terbang, agar kita diberikan keselamatan, lebih merasa aman juga aman selama perjalanan.

Vlog ini juga saya ikutsertakan dalam #vlogcompetitionDJPU #selamanyaDJPU yang diadakan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan. Therefore, ditunggu yaa kunjungan teman-teman ke vlog perdana saya ini, hihi. One more time, ini dia link-nya https://www.youtube.com/watch?v=kWw3TKdjwvw

Happy watching, I hope I give enough information to you and you guys enjoy the video.
I’ll be glad to receive your comments too on that vlog 🙂 

Selamat mudiiik, have a safe flight yaa. 

Sebelum kau melangkah
Keluar dari rumah
Ingat-ingatlah wajah
Yang menunggu tanpa lelah

Kehadiranmu manis
Untukmu terbang kembali
Pulang ke rumah kita
Tuk bersama selamanya

– Jingle Selamanya DJPU

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s