Tahu Bandung Bumbu Pecel

Assalamu’alaykum. Ibu-ibu suka tahu? Sama dooong 🙂 biasanya masak tahu-nya di-apa-in nih?

Dibikin tahu bejek cabe garam, digoreng tepung, dibuat perkedel tahu, disayur, digoreng garing lalu ditumis bareng kentang atau digoreng hangat-hangat lalu dimakan? Banyak yaa resepnya.

Nah kali ini saya mau berbagi resep tahu yang praktis banget tapi rasanya endeeeus. Bahannya cuma dua, yaitu tahu Bandung yang enak dan bumbu pecel.

Baca juga : Resep Praktis Serundeng Suir Ayam

Tahu-nya tinggal dipotong jadi segitiga, saya suka menyayat bagian tengahnya sedikit agar bagian tengahnya ikut krenyes krenyes saat digoreng. Sambil menunggu tahu-nya matang kita bisa menyiapkan bumbu pecelnya.

Seduh bumbu pecel (saya beli di warung) dengan air panas secukupnya. Usahakan tidak terlalu encer yaa. Setelah bumbu pecelnya teraduk rata, kita hidangkan di meja bersama goreng tahu.

Supaya lebih enak, bisa kita tambahkan kerupuk dan tauge (kalau suka). For me this is enough. Nyammm selamat makaaan 😉

5 Comments Add yours

  1. Uwaaahhhh ini jd mirip ketoprak sebenernya ya mba. Lah aku kalo mesen ketoprak, krn ga mungkin pesen tahunya doang, slalu bilang k abangnya, tahu ama kerupuk yg banyak, lontong dikiiiit, bihun dikit :p. Next , memang lbh afdol bikin sendiri :p

    1. Iyaa mba aku juga lebih suka banyak tahu dan sedikit lontong. Klo bihunnya dan kerupuknya aku suka tapii krg suka kecapnya jd sambel kacangnya aja 🙂 makasi udah mampir mba Fanny

  2. amandadesty says:

    Aku suka banget tahu dan kadang juga bingung tahu mau dibikin apa lagi ya.. bisa dicoba niih buat ngemil ngemil atau ditambah nasi hangat hehe

Leave a Reply

