Peaceful Hobbiton – The Shire

Screenshot_2017-12-19-22-41-17

Mengunjungi Hobbiton – The Shire adalah pengalaman yang paling mengesankan buat suami saya ketika berkesempatan mengikuti training di New Zealand.

Beliau berangkat bersama beberapa rekan kantornya untuk mengikuti Diklat di University Of Auckland. Di sela-sela padatnya aktivitas juga tugas, suami dan rombongannya menyempatkan diri berjalan-jalan ke Hobbiton.

Baca juga : Trip SERU Ke Langkawi

Penggemar film The Lord Of The Rings dan The Hobbit pasti familiar dengan tempat ini. The Lord Of The Rings sendiri adalah film yang sukses bikin saya nangis selama seminggu setelah ditonton. Setting-nya, story-nya, backsound-nya, dan soundtrack yang dinyanyikan oleh Enya bikin saya merinding aja gitu.

 

Meskipun saya ngga ikut ke New Zealand, Alhamdulillah suami mau berbagi sedikit cerita, banyaknya sih foto-foto.

Untuk sampai ke Hobbiton, suami dan rekan-rekannya menyewa van, van yang sama dengan yang menjemput mereka ke Bandara. Biayanya sekitar Rp. 600.000,- ketika dirupiahkan.

Harga tiket masuk Hobbiton sendiri dibanrol dengan harga Rp. 700.000,-/orang.

Baca juga : Island Hopping Di Belitong

It’s very beautiful“, kata suami. Setuju ga Moms? 🙂

 

Nah, area danau di bawah ini disebut Matamata. Berdasarkan penuturan suami, Matamata adalah sebuah desa kecil di Waikato, Hamilton, New Zealand. Di danau inilah Green Dragon bersemayam.

Baca juga : 9 Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Bangkok

Matamata mulai dikenal dunia setelah kehadiran The Hobbit. Rencananya bagunan di area ini akan dihancurkan selepas syutingnya selesai karena dikhawatirkan akan menganggu habitat alam. Namun warga desa Matamata menginginkan area Hobbiton tetap dipertahankan. Untung sekali lho area ini tidak jadi dipugar, karena hingga saat ini Hobbiton malah menjadi lokasi wisata andalan di New Zealand 🙂

Screenshot_2017-12-19-22-40-49

Gimana? pemandangan disini memanjakan mata banget yaa.

Baca juga : 5 Hal Menarik Dari Farmhouse Lembang

Oya, selama mengikuti training di Auckland, suami bersama kolega-nya menginap di Adina Apartement Hotel. Untuk belanja, suami saya suka ke Queen Street dan Downtown Supermarket.

Kualitas keju dari New Zealand terkenal bagus, Alhamdulillah suami membelinya untuk oleh-oleh. Kreasi menggunakan keju Chesdale ada di dua resep ini Penne Carbonara With Grilled Salmon dan 25 Mins Lasagna

Silakan dilirik-lirik ya Moms.

Okey, sampai disini dulu cerota travelingnya suami ya. Semoga bermanfaat.

 

 

6 thoughts on “Peaceful Hobbiton – The Shire

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s