Buku Anak Edukatif – Semarak Idul Fitri Di 5 Benua 20 Negara

Semarak Idul Fitri2

Happy Ramadan!

Semoga Ramadan kali ini bisa membuat kita tambah dekat sama Allah SWT dan target amalan tercapai. Saya juga berdo’a agar bulan suci Ramadan bisa memberi kita banyak keberkahan dan kebahagiaan. Amiin.

Jujur, Ramadan sekarang saya sangat semangat. Aisya sudah berusia 4 tahun, jadi mulai bisa ikut sanlat. Sanlat untuk anak-anak ya, di Masjid dekat rumah. Kami juga bikin dekorasi Ramadan untuk membuat suasana Ramadan di rumah lebih hidup.

Dekorasinya very simple, cukup lah buat kami. Buatan tangan saya dan Aisya, supaya bisa lebih diresapi lagi kata-kata “Happy Ramadan”-nya.

Tahun ini juga, saya lebih mengenalkan pada Aisya mengenai Ramadan. Saya sudah memilih beberapa buku yang akan saya bacakan selama Ramadan supaya Aisya tahu :

  • Ngapain aja di bulan Ramadan?
  • Apa yang diperbolehkan saat shaum dan apa yang tidak.
  • Mengatakan padanya bahwa bulan ini adalah momen yang sangat baik untuk berbagi, ngaji dan lain-lain.

Berbagi apa? berbagi takjil misalnya ke tetangga atau ke masjid. Kemudian bersedekah dan lagi-lagi berbagai kebahagiaan.

Kalau shaum-nya Aisya belum ya, karena masih kecil. Jadi saya ajak ia untuk memaknai Ramadan melalui kegiatan lain seperti yang sudah saya sebutkan tadi.

SEMARAK IDUL FITRI

Semarak Idul Fitri1

By the way, kok judulnya Semarak Idul Fitri? Ramadannya saja kan baru mulai.

Iyaaa ini jadi salah satu bentuk keberkahan Ramadan untuk saya. Semarak Idul Fitri ini adalah buku keempat sekaligus buku pertama saya yang terbit mayor. Alhamdulillah.

Dan buku cerita anak ini akan terbit di bulan Ramadan, sekarang masih bisa PO. PO-nya sampai tanggal 20 Mei 2018. Kalau PO kan biasanya dapat harga khusus ya.

Ibu-ibu disini sudah pada punya buku-buku Ramadan kan? baik buku cerita maupun buku aktivitas. Nah, kalau buku tentang Idul Fitrinya sudah punya belum?

Kalau belum, Semarak Idul Fitri ini bisa jadi pilihan yang bagus lho! Di dalamnya berisi 20 cerita dari 5 Benua. Cerita apa? cerita tentang perayaan Idul Fitri yang menarik, unik dan berbeda-beda di 20 negara.

Di Indonesia, tiap Idul Fitri biasanya ada ketupat dan opor dan kita pulang kampung, tapi di beberapa negara yang muslimnya minoritas biasanya tidak ada istilah mudik. Karena saat lebaran tidak libur. Bahkan beberapa siswa perlu memberikan surat izin ke sekolah untuk bisa melaksanakan solat Ied bersama keluarga.

Orang-orang yang bekerja juga langsung beraktivitas seperti biasa setelah solat Ied.

Bila Idul Fitri tidak jatuh saat weekdays, maka perayaannya digeser ke weekend.

Salah satu cerita seru di Semarak Idul Fitri adalah para muslim Hawaii yang melaksanakan solat Ied di Magic Island. Bayangkan, solat Ied-nya di pinggir pantai lhooo. Wah sensasinya beda pastiii.

ADA APA AJA DI SEMARAK IDUL FITRI?

Yuk yuk ikutan PO Semarak Idul Fitri, ini contoh isi di dalamnya ya :

 

Di Semarak Idul Fitri ini ada :

  • Β Fakta unik seputar aktivitas Idul Fitri di 20 negara, termasuk makanan khas yang dihidangkan ketika lebaran, pakai yang dikenakan dan lain-lain.
  • Plus ada game aktivitas yang seru juga.
  • Dan tentunya cerita menarik perayaan Idul Fitri di 5 Benua 20 Negara

Spesifikasi Buku :

  • Ukuran 16 x 24 cm
  • Β Tebal 188 Halaman Bookpaper Fullcolor
  • Sampul softcover bending

Berapa Harganya?

Semarak Idul Fitri ini harga normalnya Rp. 70.000,- the good news is, selama masa PO harganya cuma Rp. 59.500,- lumayan khaaan. Sekarang, siapa yang mau ikutan PO cuuung? Ditunggu yaa sampai 20 Mei 2018.

Pesan Kemana?

Okay, buat Buibu yang mau pesan buku ini untuk Ananda, bisa pesan ke saya ya πŸ™‚

Silakan WA ke 085724717820 atau DM ke IG sayaΒ @sundariekoΒ difollow juga boleh, hihi.

Yuk ajak anak keliling dunia untuk ikut merayakan Idul Fitri di 5 Benua 20 Negara.Β Bisa juga untuk menemani saat mudik πŸ™‚ Temukan juga cerita yang saya tulis di buku ini yaa ❀

 

 

27 thoughts on “Buku Anak Edukatif – Semarak Idul Fitri Di 5 Benua 20 Negara

  1. Zia says:

    Wah keren ini bukunya, pasti menarik banget bukan cuma buat anak-anak, bisa jadi pengetahuan juga buat kita. Aku mau satu yaaa. πŸ™‚

  2. herva yulyanti says:

    bagus teh bukunya angkat idul fitri πŸ‘ jadi ga cuman bulan puasa aja ya tp idul fitri jg dikenalin baru tadi siang anakku nanyain lebaran emang ngapain bunda?hehehe

  3. Rani Retnosari Mantriana says:

    ah iya ya teh, kalo buku tentang ramadhan pasti udah pada punya, tapi kalo buku tentang idul fitri rasanya masih agak jarang, apalagi idul fitrinya di 20 negara-5 benua,, jadi penasaran sama bukunya.. oh ya salam kenal teteh.. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s