Smoothie For Brunch

Making a healthy smoothies for brunch at home is easier with Blender Philips Hr 2057! hehehe, udah kaya iklan aja. Tapi, serius lho, sejak suami membelikan blender ini, saya jadi lumayan sering bikin smoothies dan jus. Awalnya sih karena Aisya sempat radang tenggorokan yang bikin anak lincah ini rada ogah ngunyah. Jadinya, saya minta tolong…

NEW YORK STRAWBERRY CHEESECAKE

Last Thursday, I decided to make a New York Style Strawberry Cheesecake. The sweet-cheesy-soury taste reminded me of Bandung Makuta’s Cheese that my husband and I bought to celebrate the Independence day of Indonesia. I like it 😊 Saya suka bagian atas Makuta Cheese yang fluffy, juicy daaan terasa banget kejunya. Hmm. Oh, I’ve been…

Homemade Almond Crispy Cheese – by me

Assalamu’alaykum 🙂 Night Moms, rasanya senang banget ya kalau anak kita lahap makan masakan kita. Waktu saya bikin Almond Crispy Cheese Cookies ini Aisya langsung habisin banyak banget lho. Sampai-sampai, cookies ini ga sempet masuk toples, sudah ludes dicemilin begitu keluar dari oven. Saya juga suka sama Almond Crispy Cheese Cookies yang kres kres gurih-manis ini. Yaa…

Serundeng Suir Ayam 

Haaaii Moms 🙂 malam Senin nih, kebetulan habis masak serundeng ayam jadi mau sekalian bagi-bagi resep ya. Seperti biasa, its a Mami Jasmine simple recipe. Bahannya mudah didapat dan cara bikinnya sangat simpel. Kalau biasanya saya pakai satu ekor ayam yang dipotong-potong, sekarang saya sengaja pakai dada ayam berukuran sedang. Daging ayamnya saya iris tipis-tipis,…

Tahu Bandung Bumbu Pecel

Assalamu’alaykum. Ibu-ibu suka tahu? Sama dooong 🙂 biasanya masak tahu-nya di-apa-in nih? Dibikin tahu bejek cabe garam, digoreng tepung, dibuat perkedel tahu, disayur, digoreng garing lalu ditumis bareng kentang atau digoreng hangat-hangat lalu dimakan? Banyak yaa resepnya. Nah kali ini saya mau berbagi resep tahu yang praktis banget tapi rasanya endeeeus. Bahannya cuma dua, yaitu…

Nasi Goreng Sarden #MenuBukaPraktis

Bismillahirrahmaanirrahiim. Ramadan kali ini mengajarkan saya untuk bisa disiplin. Saya mulai disiplin untuk tidur paling lambat pukul 11 malam dan bangun pukul 3 pagi untuk menyiapkan sahur. Pagi hingga sore pun saya menjadwalkan apa-apa yang harus saya kerjakan sambil menghemat tenaga dan tetap menemani anak saya beraktivitas. Ada kalanya saya cukup lelah sehingga meminta adik…

8 Thailand Snack Yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Assalamu’alaykum. Bismillahirrahmaanirrahiim. Masih dalam suasana semangat bagi-bagi cerita #travelingkeluarga ke Bangkok dan Pattaya kemarin, saya mau sharing tentang  8 Snack Thailand Yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh include minuman dan yang lain-lain juga, judulnya sengaja dibuat begitu supaya ngga terlalu panjang. Piiis boleh yaa. Sedikit bocoran, di Bangkok itu harga barang-barangnya terjangkau dan yang paliiing bikin happy pas…

Icip-icip Teh Jepang-Turki-KL-Bangkok

“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim” [HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud] Silaturahim membawa rezeki? Iya banget. Alhamdulillah hubungan baik yang saya dan suami jaga dengan teman-teman memberi kami banyak rezeki, termasuk oleh-oleh dari beberapa negara yang ditinggali/dikunjungi oleh teman-teman kami. Karena di rumah ada…

5 Langkah Mudah Bikin Tepung Oat

Assalamu’alaykum 🙂 Kamis ini terasa seperti Jum’at bagi saya. Naik travel jam 6 pagi dari Bintaro menuju Bandung dan baru mendarat di kantor kakeknya Aisya yang depan-depanan sama Baltos pukul 11.00 LUAR BIASAH KAN? 5 jam di perjalanan. Wajar saja karena this weekend will be a long weekend. Biasanya kan macet yang bikin kendaraan hampir…

Banana Bread ala Mami Jasmine

Assalamu’alaykum. Bismillah sebelum mulai menulis, mau meluruskan niat dulu. Saya mau berbagi cerita bahagia, semoga bermanfaat bagi pembaca 🙂 What is this about? Well, this is about BANANA BREAD. What so special about Banana Bread? Beside it is a kind of healthy bread because we use banana in it, I’m the one who make it!…

Tiramisu Cheesecake #HOMEMADE

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh 🙂 my lil’ sister birthday is coming in a few days and it take me back to September 30th, when I make a birthday cake for my hubby. Wow jauh yaa dari April ke September dan dari suami ke adik, tapi benang merahnya adalah saya ingat, hari itu saya bertekad untuk membuat…

Jadi JUNIOR PIZZA MAKER Di Domino’s

Assalamu’alaykum! Beberapa minggu yang lalu, saat saya kembali ke Bintaro setelah liburan di Bandung, driver Gojek yang saya tumpangi mendadak bilang, “Bu, itu ada Domino’s baru buka”. Saya tengok ke sebelah kiri jalan, ah yaa ada tempat makan baru di sebelah Recheese Pondok Aren. Hari itu saya memesan Gojek untuk mengantar Jasmine dan Mami ke…