THE TRIUNE BRAIN & SIDIK JARI AISYA

“Blogging is not for earning, its about helping others with the knowledge that you have” – Syed Faizan Ali. Quote ini terpampang jelas di thread grup Facebook ODOPfor99days Senin pagi. Kalimat yang dikeluarkan oleh blogger asal Pakistan ini membantu saya meluruskan kembali niat menulis. The main goal is not to gain some money, or make…

Wejangan Dari Tetangga

“Tetangga adalah keluarga yang paling dekat” – Pak RT. Ketika pindah rumah, saya belajar hidup bertetangga. Kalau sebelumnya saya bertetangga dengan teman-teman sebaya Ibu, sekarang saya memiliki tetangga sendiri. Seperti kata Pak RT, di lingkungan yang baru dan agak jauh dari keluarga, otomatis tetangga menjadi keluarga terdekat. Kalau ada apa-apa, sambil menelepon suami/orang tua/saudara, kita…

Bunda, Kenapa Marah?

Malam ini “Kuch Nahi” banget deh. Apaan tuh kuch nahi? Kuch nahi or kuch nahin is an urdu language that means “nothing”. Yap, nothing special tonight. Saya hanya membuka laptop dan mengedit 2 postingan lawas karena foto-foto disana mendadak cracked. Suka mengalami yang begini ga Moms? Salah satu cara agar foto yang kita upload ga…

My First Two Books

Saya pernah menonton Talk Show-nya teh Sarah Sechan di Net TV ketika mengundang Mba Dewi Lestari. Beliau bercerita, untuk merampungkan novelnya yang rilis tahun 2017 ini butuh 1 tahun. Proses menulisnya sendiri memakan waktu 6 bulan, dan ia sama sekali tidak bisa diganggu alias harus fokus dalam menulis. Tentu sebelum menuangkan ide-idenya, Mba Dee melakukan…

6 THINGS I ADORE FROM AISYA

Taare Zamen Par – Every child is special. Pernah nonton film ini?  Taare Zamen Par saya tonton ketika masih kuliah. Ceritanya sangat menyentuh – tentang anak yang dyslexia, bikin saya nangis Bombay deh. Orang tua sang anak sangat bingung dan berpikir anaknya tidak mampu membaca. Alhamdulillah, guru seni di sekolah barunya justru menemukan metode yang…

Taman Mungil Aisya #ScandinavianHome

I always like the idea of minimalist design with a space saving concept and a multifunction area. Saya suka warna putih, to me it’s the best color for the wall. Saya juga mengimpikan rumah dengan jendela kaca besar yang memungkinkan saya melihat indahnya taman di belakang dan terutama, membuat saya bisa menikmati hujan through the…

33 KISAH ME TIME – Perjalanan Ibu Bahagia

Saya paling suka berbagi dan mendengarkan cerita teman-teman, terutama para Ibu seperti saya. Mengetahui tantangan yang mereka hadapi & how they overcome it membuat saya merasa tidak sendiri dan menguatkan saya untuk terus berjuang dalam dunia motherhood. Perjuangan apa saja sih memangnya? kesannya serius amat yak, hehe. Yaa, berjuang jadi Ibu yang sabar, melepaskan diri…

8 Tips Jitu Agar Kamu Lolos Seleksi CPNS 2017

Assalamu’alaykum semua, adakah di antara teman-teman yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti seleksi CPNS tahun ini? Kalau ada, silakan disimak ya 8 tips dari suami saya yang Alhamdulillah lolos seleksi CPNS pada tahun 2014 dan kini menjadi abdi negara di Kementerian Keuangan. Tips-tips di bawah ini dibagi per-tahapan, tiap tahapan ada persiapan dan tantangan yang…

NGE-BLOG DARI HP #OdopRabuBerbagi

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakatuh. Rabu, 24 Mei 2017 Alhamdulillah saya bisa mengisi Rabu Berbagi Ilmu Minggu ke-21 di WAG Odopers mengenai isi blog saya, salah satunya tentang nge-blog dari HP. Banyak yang kaget ketika mengetahui saya nge-blog 90% HP dan 10% menggunakan laptop. Selain berbagi tentang nge-blog dari HP, saya juga sharing konten di blog saya…

Blessful Ramadan 2017

Alhamdulillah 2 malam ini Aisya berhasil ikut ke Masjid untuk solat berjamaah jadilah siang ini Mami ajak Aisya beli buku gambar lalu bikin Ramadan worksheet buat Aisya. Di gambar itu ceritanya Aisya lagi taraweh, tinggal diwarnai sama Aisya deh 🙂 Ngomongin tentang taraweh ada kesan mendalam dari beberapa tayangan yang saya tonton di Ramadan tahun…

Bicara Kontrasepsi Sama Dr. Lula Sp. Og #berKBtetaplangsing

Assalamu’alaykum emak-emak, terutama para emak(s) yang lagi memilih-milih alat kontrasepsi 🙂 hihi, bahasannya dewasa banget yaa ini, ga apa-apalah yaa namanya juga udah Ibu-ibu, sudah saatnya #bicarakontrasepsi Hm, mulai dari mana yaa enaknya? Dari grup WA #ODOPfor99days deh ya. Beberapa hari yang lalu, teh Shanty mem-post foto di grup, karena memori hp saya penuh, saya…

Cantik itu Bahagia #OramiJoinandWin

“Definisi cantik menurut Moms?”, begitu bunyi pertanyaan yang ada di poster lomba blog Ceritakan Definisi Cantik Versi Kamu #OramiJoinandWin yang diadakan oleh Orami.co.id ini. Sebelum saya ungkapkan apa itu cantik versi saya, kita buka kamus KBBI dulu yuk. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia pengertian cantik adalah.. Cantik/can-tik/ 1) elok; molek (tentang wajah, muka perempuan); 2) indah dalam…