Aku Pulang

Aku pulang.
Aku pulang dengan sejumput do’a.

Agar yang disana segera disembuhkan,
dari luka maupun pikiran yang memenjara.

Aku pulang.
Aku pulang dengan sebongkah ceria,
berharap kedatanganku menjadi pereda rindu.

Aku ingin pulang,
berbagi bersama cinta.

Oh, adikku sayang, aku pulang, membawa cinta.

Indonesia vs Bahrain

Ada yang membuncah di dada
Bergelora, saat bersorak untuk Garuda!

Baiklah sodara-sodara se-tanah air, begini awal mulanya,
seperti yang kita ketahui, kemarin, Selasa, 6 September 2011
diadakan pertadingan pra piala dunia di Gelora Bung Karno.

Nah, bukan suatu kebetulan jika kantor saya berada di samping GBK
karena memang bangunannya sudah ada di sana sejak lama.

Lalu, sore itu pun riuh penonton yang antri masuk
dan bernego dengan calo pun terdengar dari jendela meja saya

Pemandangan yang berwarna merah-putih
Pemandangan yang umum saat ada pertandingan bola
Indonesia melawan negara lain

Nah! yang tidak umum adalah, kemarin saya bertemu dengan 3 anak alay

Hampir pukul 3 sore ketika saya mengecek BBM (Blackberry Messenger),
dan melihat status teman saya yang ‘sesuatu’ banget (balada Syahrini).

Kaget deh!
Dia bilang, “at GBK, ini kandang kita bung!”.

Singkat cerita saya kontak beliau,
dan kami sepakat untuk bertemu di halte busway GBK,
karena ternyata dia dan kedua temannya sedang mencari mesjid
untuk istirahat sejenak

Oh ya Allah, hal ini sangat ndesooo, lucu banget deh!

“Kamu dimana?”, tanyaku

“Di halte busway di bawah, aku lihat kamu”, jawabnya.

Dan aku pun melihat ke arah tempat beli karcis busway,
lalu yang terjadi adalah, dia melambaikan tangan, sambil berkata, “Haaaaiii”.

Oh my God, jadi teringat lagu, “Jakarta, hari ini, kuketuk pintu gerbangmu”.
Hahahahaaaaa…

Kemudian, dia dan kedua temannya berhambur ke arahku.

“Kalian nanti malam tidur dimana?”, tanyaku lagi penasaran.

“Ngga tahu, kumaha engke weh, mun aya mesjid, di mesjid“, jawabnya santai.

Eleuh, kata saya teh (pipiluan susundaan), jadi mereka bela-belain ke Jakarta
demi nonton bola, dan ntar, belum tau mau bermalam dimana
ck ck ck, sesuatu banget deh (hahaha).

Akhirnya sampailah kami di masjid kompleks kantorku
mereka bertiga solat dan beristirahat sejenak disana
dan aku pun kembali bekerja.

Inilah dia Irfan dengan kostum merah mendukung tim Indonesia

Let It Go

I feel hurt
I wont deny it
And I dont want to hide it anymore

Hatiku terluka
Dan selama waktu yang ada
Belum juga mampu kumaafkan

Seseorang berkata,
“Buat apa dendam?”
Hanya merugikan kita
Mengeluh, hanya membuat kita lelah

Padahal mungkin,
orang yang menyakiti kita pun
sudah move on dan bahagia dengan hidupnya



You can’t change the past,

how much its hurts

Apakah kita benar-benar disakiti?
atau kita menyakiti diri kita lebih dalam
yang memenjarakan diri
dengan tidak memaafkan?
dengan tidak, let it go?

Let it go
Set urself free
From a thing u cant carry
Like a future u cant hold

Set if free to Allah
Let Allah keep all your worry

Kisah Si O dan Si B

Kemarin, Ahad 4 September 2011 tepatnya,
saya bertandang ke rumah sahabat lama saya di kawasan Kelapa Gading.

Wah! Jalan menuju ke arah Pulogadung itu harus melalui shelter busway Harmoni,
yang antriannya tujuh turunan, dan ditempuh dalam kurun waktu setahun tujuh bulan.

Entah kenapa saya suka dengan angka tujuh hari ini, hehe.

Beruntung, ada teman yang mau mengantar sampai Mall ITC Cempaka Mas,
dan dengan bodohnya kami bertiga (saya dan dua orang teman kos),
memilih untuk menaiki busway menuju Halte Pedongkelan,
yang mana, masa menunggu bus-nya adalah setengah tahun tujuh bulan.

Alhamdulillah!

Sampailah kami bertiga di rumahnya yang nyaman dan ber-AC.
Disambut dengan dua mobil keren yang tentunya bukan hadiah untuk tamu,
dan senyuman Ibu sahabat saya yang renyah, lengkap dengan hidangan makan siang yang lezat.
Hahaha, beruntung untuk dua orang teman kos saya yang kelaparan.

Rasanya sangat melegakan, ketika berpelukan dengan sahabat lama saya itu.
Dan tak lama, kegiatan yang biasa kami lakukan pun berlangsung.

Saya menamainya, bincang spiritual.
Karena setiap bertemu beliau, akan ada wejangan-wejangan yang berharga untuk saya.

Dan ini dia, oleh-oleh dari silaturahim efektif kami.
Enjoy!

Pembicaraan kami berkisar seputar kepribadian manusia berdasarkan golongan darah.Studi mengenai perbedaan kepribadian manusia sudah kami telaah berdasarkan psikologi, kemudian bakat sanguine, koleris, plegmatis, dan melankolis.

Kemudian perbedaan pola piker pria dan wanita berdasarkan hormon, kinerja otak, dan seputar itu. Lalu sekarang ada penambah kelengkapan informasi mengenai pribadi-pribadi manusia, yaitu berdasarkan golongan darah.

Nah! Karena saya dan sahabat saya bergolongan darah B dan orang terdekat kami memiliki golongan darah O, maka yang lebih saya soroti disini adalah kepribadian orang yang memiliki golongan darah O dan B.

Nah dari literature yang saya cari, ada beberapa ciri kepribadian manusia
yang bergolongan darah O, antara lain:

1. Orang yang bergolongan darah O,
mereka ini biasanya berperan dalam menciptakan gairah untuk suatu grup.
Dan berperan dalam menciptakan suatu keharmonisan diantara para anggota   grup tersebut.
2. Figur mereka terlihat sebagai orang yang menerima & melaksakan sesuatu dengan tenang.
3. Mereka pandai menutupi sesuatu sehingga mereka terlihat selalu riang,
damai dan tidak punya masalah sama sekali.
Tapi kalau tidak tahan, mereka akan mencari tempat atau orang untuk curhat
(tempat mengadu).
4. Mereka biasanya pemurah (baik hati), senang berbuat kebajikan.
Mereka dermawan dan tidak segan-segan mengeluarkan uang untuk orang lain.
5. Mereka biasanya di cintai oleh semua orang, “loved by all”.
Tapi mereka sebenarnya keras kepala juga,
dan secara rahasia mempunyai pendapatnya sendiri tentang berbagai hal.
6. Dilain pihak, mereka sangat fleksibel dan sangat mudah menerima hal-hal yang baru.
7. Mereka terlihat berkepala dingin dan terpercaya,
tapi mereka sering tergelincir & membuat kesalahan yg besar karena kurang berhati-hati.
Tapi hal itu yang menyebabkan orang yang bergolongan darah O ini di cintai.

Setelah tadi memaparkan ciri orang yang bergolongan darah O secara umum,
sekarang akan saya tuliskan ciri kepribadian manusia yang bergolongan darah B.

Gologan darah B
1. Orang yang bergolongan darah B ini cenderung penasaran dan tertarik terhadap segalanya.
2. Mereka juga cenderung mempunyai terlalu banyak kegemaran dan hobby.
Kalau sedang suka dengan sesuatu biasanya mereka menggebu-gebu,
namun cepat juga bosan.
3. Tapi biasanya mereka bisa memilih mana yang lebih penting
dari sekian banyak hal yang dikerjakannya.
4. Mereka cenderung ingin menjadi nomor satu dalam berbagai hal,
ketimbang hanya dianggap rata-rata.
5. Mereka dari luar terlihat cemerlang, riang, bersemangat dan antusias.
Namun sebenarnya hal itu semua sama sekali berbeda dengan
yang ada didalam diri mereka.
6. Mereka bisa dikatakan sebagai orang yang tidak ingin bergaul dengan banyak orang.
7. Orang yang bergolongan darah B suka mencari perhatian.

Beberapa perbedaan yang cukup menonjol tentang orang dengan golongan darah O dan B adalah:

No

Golongan darah B

Golongan darah O

1. Suka pada hal detail
Contoh : Turun dari bis kaki kanan dulu atau kaki kiri, sendalnya warna merah atau hijau
Alergi terhadap hal detail
2. Suka berkata apa adanya,
sehingga dengan tidak sadar terkadang menyakiti perasaan orang lain
Sulit mengungkapkan isi hati,
karena takut menyakiti perasaan orang lain.
Namun hal ini menyebabkan O merasa tertekan.
3. Mood mudah berubah O buru-buru dan mudah bosan
4. B easy going tapi juga easy judging.
B gampang menghakimi.
O easy judging tapi juga easy pardoning.
O mudah memaafkan
5. Egois demi kenikmatan hidup Suka mengalah demi keseimbangan hidup
6. sensitif dan mudah ambil keputusan Berjiwa leadership dan problem-solver
7. Makan, tidur nggak teratur Makan apa saja enak atau nggak enak)
8. Paling mudah ngantuk,
bahkan sambil berdiripun
bisa tertidur
Kalau lagi capek dan gak ada kerjaan mudah ngantuk
9. B lemah terhadap virus influenza, paru-paru O lemah terhadap gangguan pencernaan
dan mudah kena sakit perut
10. Jika dilarang akan langsung melanggar
Contoh: Kalo disuruh mandi malah lari
O jika tidak ada yang melihat mungkin akan melang

Catatan: B sangat suka dimanja, jika ingin mengubah B mulailah dengan memujinya.

OK, guys! Segini dulu ya.
Monggo direnungkan baik-baik,
semoga membantu kita untuk lebih memahami Si B dan Si O.

Matur nuwun sanget sudah membaca.
Hmm, kalo gitu, kira-kira penulis bergolongan darah apa yaaa? 😀

Source:
http://popsy.wordpress.com/2008/08/09/komik-lucu-kepribadian-anda-menurut-golongan-darah/
http://sulistyaadhi.wordpress.com/2008/07/16/kepribadian-berdasar-golongan-darah/
http://eko13.wordpress.com/2008/03/22/kepribadian-menurut-golongan-darah/

And Muti, cant thank u enough!
*Ai