Nanan Nuraini – Lanjut Studi Ke Bristol Dengan 2 Balita

Nanan Nuraini adalah seorang Ibu dari 2 anak, juga founder komunitas Ceria – Cerita Ibu dan Anak yang saat ini sedang merampungkan kuliah di Bristol, Inggris. Saya sendiri tergabung dalam komunitas Ibu Ceria setelah berkenalan dengan Nuy – sapaan akrabnya,  ketika mengunjungi saya pasca melahirkan Aisya di Borromeus. Beliau adalah teman suami saya di PAS…

Anak Adalah Hak Prerogatif Allah – Teh Riana

Bismillahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaykum Ibu-ibu, semoga semuanya sedang berada dalam kondisi yang paling baik ya, Ibu dan suami sehat, anak-anak pun ceria 🙂 Ngomong-ngomong tentang anak, akhir-akhir ini saya seriiing banget dikasih pertanyaan, “Kapan nambah?”, “Udah isi lagi belum?”, “Kasih Aisya adik atuh supaya di rumah rame. Aisya, pengen punya adik ngga?”, “Jangan ditunda, mending sekalian banyak…

Belajar Menulis & Menerbitkan Buku Dari Mbak Inggi

Bismillahirrahmaanirrahiim. Rini Inggriani, biasa saya sapa Rini adalah alumni ITB jurusan Farmasi dan Profesi Apoteker. Satu angkatan dengan saya, anak kami pun lahirnya hanya terpaut 2 hari. Umar lahir tanggal 16 Januari dan Aisya lahir tanggal 18 Januari di tahun yang sama, tahun 2014 🙂 Iseng-iseng nge-google, muncul nama panggilan “Inggi” dan “Nisrina Mumtaz” untuk…

Me-Time Versi Mami Jasmine

Setiap manusia membutuhkan ruang untuk diri sendiri, baik untuk merenung, beristirahat, meraih semangat kembali, maupun mengilangkan stress, tak terkecuali seorang Ibu rumah tangga seperti saya. Sebagai Mami dari Jasmine, bisa dikatakan kalau saya nempel 7 hari 24 jam termasuk berpelukan saat tidur dengan putri saya sejak ia lahir hingga saat ini, ketika usia Jasmine menginjak…

Confession Of A #30Yo Mami

My interest has always been singing and dancing. I began dancing since I was in elementary school, doing ballet. At a very young age I already perform at theater Baranang Siang. I guess from that moment, my heart tied up with stage. I always love being in a stage, stared by many eyes. Either I…

Cita dan Cinta Audia Kursun (Indonesian-Turkey Couple)

Assalamu’alaykum 🙂 Hi, I’m back with ngobrol-ngobrol sama Ibu muda. Kali ini, topik yang saya pilih adalah tentang nikah campur/cross cultural marriage. Nikah sama bule? Saya masih menyimpan buku dengan judul ini di rumah, hihi dibaca saat masa-masa kuliah. Alhamdulillah kesampaian nikah sama bule Arjasari alias orang Sunda aseli hahaa.. Kontras sama Dea, nyonya muda…

Meet Nunu, a Nuclear Physics Enthusiast – a Mother & Wife

​ Sabtu, 28 Mei 2016 saya bertemu sahabat saya, Nuri Trianti yang baru saja menyelesaikan studi S3-nya di Fisika ITB. She is one of my best friend since our first year in ITB. Kabar gembira ini tentu menjadi ‘pelepas dahaga’ untuk Nunu-sapaan akrabnya yang sudah berjuang selama 4 tahun untuk menyelesaikan desertasinya yang berjudul “Analisis Neutronik dan…

Cerita Uma Hani : Jadi Istri Dokter & Membangun Inter-Dependency dengan Aba Fatiha

​Assalamu’alaykum 🙂 Selamat Hari Ibu untuk semua Ibu pembelajar di seluruh dunia!  Di hari spesial ini, saya ingin berbagi cerita tentang Uma Hani. Nama lengkapnya Siti Aliyah Hani Sunarya, alumni Biologi Unpad 2009 yang kini menjadi istri dari Dokter Tanri dan Uma bagi Fatiha. Bener-bener deh, obrolan saya dengan beliau bring me so much tears, banyak…

Kamu lulusan ITB? Ko Jadi IRT?

“Kamu lulusan ITB? Ko jadi Ibu Rumah Tangga?”, “Ngga sayang ilmunya?”, “Ngga kerja?”, “Ngga kasian sama orang tua kamu yang udah nyekolahin tinggi-tinggi?”, “Ngga bosen di rumah terus?”, “Trus ngga punya penghasilan dong. Ngga malu minta duit mulu sama suami?”, “Seorang laki-laki adalah pemimpin bagi keluarganya dan ia akan ditanya tentang yang dipimpinnya. Seorang wanita…

Cici, Itikaf Bareng Duo Bocil Butuh ‘Strong Why’.

Barangsiapa yang shalat pada malam Lailatul Qadr karena keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka dosanya yang telah lalu akan diampuni”, [HR. Bukhari Muslim] 10 hari terakhir di bulan Ramadan adalah momen yang sangat spesial. Hampir seluruh umat muslim di dunia ‘mengencangkan ikat pinggang’, berburu-mencari-menanti dengan harap akan Malam Lailatul Qadr. Itikaf menjadi magnet tersendiri,…

Cerita Iie : Ramadan, Melahirkan dan Kuliah Gratis di Swedia

Bismillahirrahmaanirrahiim. Menjadi istri dan ibu adalah jihadnya wanita, amanah utama kita -Iie Belajar bisa dari mana pun dan dari siapa pun, termasuk dari Ibu muda yang satu ini. Seperti yang sudah saya ceritakan pada tulisan saya sebelumnya, sharing antar sesama ibu muda akan membantu kita untuk tahu bahwa bukan hanya kita loh newbe in motherhood…