Cerita Iie : Ramadan, Melahirkan dan Kuliah Gratis di Swedia

Bismillahirrahmaanirrahiim. Menjadi istri dan ibu adalah jihadnya wanita, amanah utama kita -Iie Belajar bisa dari mana pun dan dari siapa pun, termasuk dari Ibu muda yang satu ini. Seperti yang sudah saya ceritakan pada tulisan saya sebelumnya, sharing antar sesama ibu muda akan membantu kita untuk tahu bahwa bukan hanya kita loh newbe in motherhood…

Letter To Aisya

Mami kagum sama Aisya. Aisya yang pemberani. Kadang terlalu berani. Manjat-manjat di playground, ngga mau pegangan tangan di jalan raya, naik-naik tangga di rumah grandpa dan moncor di antara dua pegangan, nyebur ke pantai dan main-main sama ombak sendirian. Aisya hebat. Mami kagum sama Aisya, selalu ingin tahu sesuatu, harus dapat penjelasan yang masuk logika,…

Bicara Kontrasepsi Sama Dr. Lula Sp. Og #berKBtetaplangsing

Assalamu’alaykum emak-emak, terutama para emak(s) yang lagi memilih-milih alat kontrasepsi 🙂 hihi, bahasannya dewasa banget yaa ini, ga apa-apalah yaa namanya juga udah Ibu-ibu, sudah saatnya #bicarakontrasepsi Hm, mulai dari mana yaa enaknya? Dari grup WA #ODOPfor99days deh ya. Beberapa hari yang lalu, teh Shanty mem-post foto di grup, karena memori hp saya penuh, saya…

Tips Traveling Dengan Anak (Balita)

Traveling dengan anak tentu berbeda dengan traveling sendiri/berdua dengan pasangan. Terlebih jika berangkat bersama dengan beberapa keluarga. Pengalaman traveling bergerombol ini pernah saya alami ketika mengunjungi Kuala Lumpur dan Melaka tahun 2016, cerita lengkapnya ada di Kuala Lumpur – Melaka 4 Hari mangga di klik buat referensi kalau mau ke Malaka. Traveling berdua juga pernah, di tahun…

8 Thailand Snack Yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh

Assalamu’alaykum. Bismillahirrahmaanirrahiim. Masih dalam suasana semangat bagi-bagi cerita #travelingkeluarga ke Bangkok dan Pattaya kemarin, saya mau sharing tentang  8 Snack Thailand Yang Cocok Dijadikan Oleh-oleh include minuman dan yang lain-lain juga, judulnya sengaja dibuat begitu supaya ngga terlalu panjang. Piiis boleh yaa. Sedikit bocoran, di Bangkok itu harga barang-barangnya terjangkau dan yang paliiing bikin happy pas…

9 Makanan Yang Wajib Kamu Coba Saat Ke Bangkok

Minggu ini dapat kabar baik dari Teh Shanty, dimana 91 orang yang konsisten menulis minimal 1 post per minggu boleh memasang logo grup ODOP For 99 Days di blog masing-masing, aaand I’m one of them, Alhamdulillah. Dan minggu ini, ada banyak hal menarik yang ingin saya bagi sebagai oleh-oleh traveling ke Bangkok 1-5 Mei 2017…

Ada Apa Aja Di Belitong Timur?

Ini adalah hari terakhir kami di Belitung, kami bersiap sejak subuh, memastikan semua barang tidak ada yang tertinggal dan membopong Aisya yang masih mengantuk untuk sarapan. “Bobo-nya dilanjutkan di mobil ya de”, ucap Ayah. Pagi ini kami akan berangkat ke Belitung Timur, butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke Belitung Timur menggunakan mobil sewa…

Island Hopping Di Belitong

Are you ready to follow our journey? 😉 Buat teman-teman yang belum tahu gimana ceritanya Aisya bisa ‘terdampar’ di pulau-pulau di Belitong, please kindly visit Main Ke Belitung #GarudaPoin  Disitu, saya sharing tentang garuda poin dan diskon 90% dari Maskapai Garuda pluuus drama di Bandara karena saya lupa bawa KTP, sure I’m not proud of this,…

MAIN KE BELITUNG #GarudaPoin

Suami saya memiliki kartu anggota GarudaMiles Silver yang artinya beliau telah melakukan 10 kali penerbangan / akumulasi perjalanannya mencapai 10.000 tier miles dengan maskapai Garuda. Dari web GarudaMiles.com saya mengetahui beberapa keuntungan dari keanggotaan GarudaMiles Sliver, antara lain :  1. Mendapatkan miles 2. Menghadiahkan award tiket 3. Menukarkan miles dengan Upgrade Award 4. Checkin counter khusus di…

Cantik itu Bahagia #OramiJoinandWin

“Definisi cantik menurut Moms?”, begitu bunyi pertanyaan yang ada di poster lomba blog Ceritakan Definisi Cantik Versi Kamu #OramiJoinandWin yang diadakan oleh Orami.co.id ini. Sebelum saya ungkapkan apa itu cantik versi saya, kita buka kamus KBBI dulu yuk. Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia pengertian cantik adalah.. Cantik/can-tik/ 1) elok; molek (tentang wajah, muka perempuan); 2) indah dalam…

Anak Adalah Hak Prerogatif Allah – Teh Riana

Bismillahirrahmaanirrahiim. Assalamu’alaykum Ibu-ibu, semoga semuanya sedang berada dalam kondisi yang paling baik ya, Ibu dan suami sehat, anak-anak pun ceria 🙂 Ngomong-ngomong tentang anak, akhir-akhir ini saya seriiing banget dikasih pertanyaan, “Kapan nambah?”, “Udah isi lagi belum?”, “Kasih Aisya adik atuh supaya di rumah rame. Aisya, pengen punya adik ngga?”, “Jangan ditunda, mending sekalian banyak…

Icip-icip Teh Jepang-Turki-KL-Bangkok

“Barangsiapa yang senang untuk dilapangkan rizkinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), maka hendaklah ia menyambung (tali) silaturahim” [HR. Bukhari, Muslim, Abu Daud] Silaturahim membawa rezeki? Iya banget. Alhamdulillah hubungan baik yang saya dan suami jaga dengan teman-teman memberi kami banyak rezeki, termasuk oleh-oleh dari beberapa negara yang ditinggali/dikunjungi oleh teman-teman kami. Karena di rumah ada…

5 Langkah Mudah Bikin Tepung Oat

Assalamu’alaykum 🙂 Kamis ini terasa seperti Jum’at bagi saya. Naik travel jam 6 pagi dari Bintaro menuju Bandung dan baru mendarat di kantor kakeknya Aisya yang depan-depanan sama Baltos pukul 11.00 LUAR BIASAH KAN? 5 jam di perjalanan. Wajar saja karena this weekend will be a long weekend. Biasanya kan macet yang bikin kendaraan hampir…